Jumat, 29 April 2011

Ke Mana Sekolah Anak Kita Selanjutnya?

 "Jangan sampai kita salah memilihkan sekolah untuk anak."
 Bagi Anda orangtua, tidak mudah di masa sekarang mencarikan sekolah untuk putra-putri Anda. Tidak hanya dari segi mahal, tapi juga karena kualitas yang bisa mengantarkan anak kita yang cukup susah dicari.

Untuk itu, Komite SD Integral Luqman Al Hakim gelar Seminar Parenting bertajuk "Ke Mana Sekolah Anak Kita Selanjutnya?"dengan mendatangkan pemateri penulis buku psikologi anak Fauzil Adhim.

Fauzil mengatakan, jika ingin mencarikan sekolah yang baik bagi anak yaitu jangan melihat gedung, tapi gurunya. Jika gurunya bagus,maka sekolah itu bisa dikatakan bisa mengantarkan anak menuju akhlak dan pengetahuan yang baik.


Selain itu, ia juga mengatakan sekolah yang bagus adalah sekolah yang bisa mengantarkan anak yang tidak paham menjadi paham. "Mampu mengubah anak tidak cerdas menjadi cerdas," ujarnya.

Trainer dan juga penulis buku itu juga memberikan contoh kepada peserta seminar bahwa ia paling senang memilihkan sekolah untuk anaknya ke sekolah yang masih baru berdiri.

Menurutnya, sekolah yang baru berdiri alias rintisan cenderung masih kuat semangat untuk menuju visi dan misi yang akan diraih. "Gurunya pun juga semangatnya tinggi sekaligus optimisnya tinggi pula," ungkapnya.

Seminar ini digelar sebagai maksud untuk memberikan arahan kepada orangtua yang anaknya kini menempuh jenjang akhir dan akan melanjutkan ke sekolah berikutnya.  "Jangan sampai salah memilihkan sekolah untuk anak kita," ujarnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More